soun

Cari Blog Ini

Memuat...

Welcome Guys

Arsip Blog

pembuat template blogger khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blogRegister @H2o

Info

Artis : Dhani Ancam Somasi Menteri

Written By Herman Hidayat on Selasa, 30 November 2010 | 11/30/2010 06:14:00 PM

JAKARTA - Maia Estianty diangkat menjadi Duta KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari. Mantan suami Maia, Ahmad Dhani, berang.

"Saya tanya kepada kementrian dan LBH itu apa dasarnya Maia diangkat, kalau mereka jawab Maia adalah korban KDRT, maka saya akan tuntut mereka. Saya akan tuntut menterinya juga. Saya enggak takut," ujar Dhani yang ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (31/11/2010).

Duda tiga anak itu terlihat sangat penasaran dengan alasan kementerian dan LBH mengangkat Maia menjadi Duta KDRT.

"Saat dilantik itu kan pasti ada dasar pelantikannya. Apa dasarnya pihak tersebut mempercayai Maia bahwa dia adalah korban KDRT? Makanya, tolong disampaikan, saya ingin bertanya kepada menteri tersebut alasan Maia dijadikan Duta KDRT. Kalau sampai jawabannya Maia adalah korban KDRT, saya akan tuntut menteri sampai LBH-nya," tegas Dhani.

Dengan pengangkatan Maia sebagai Duta KDRT, bos Republik Cinta Manajemen itu merasa difitnah. Seolah dirinya pernah melakukan KDRT terhadap Maia.

"Sebenarnya, saya menganggap pengangkatan itu fitnah. Lembaga juga Kementrian Perempuan dan Maia sendiri telah menfitnah saya," ujarnya.

Dhani menjelaskan, tidak mempersoalkan Duta KDRT diberikan kepada Maia. Hanya saja, dia penasaran ingin tahu dasar pengangkatan Maia itu.

"Saya enggak telalu ngurus. Yang penting mereka hrs mengklarifikasi. Misalnya, 'Maia dipilih karena bukan korban KDRT'. Kalau Maia diangkat enggak ada quote 'Maia korban KDRT', ya enggak masalah. Makanya, saya menyayangkan lembaga bonafit kok bisa seenaknya. Saya akan somasi mereka semua," ancamnya.

Sebelum melakukan somasi, Dhani hendak mengumpulkan bukti-bukti terlebih dahulu.

"Mereka sembrono, kok berani-beraninya mereka berani sama Ahmad Dhani. Kalau sama yang lain sih enggak masalah," sesumbarnya.

Maia dinobatkan sebagai Duta KDRT oleh Kemeneg PP dan sebuah LSM advokasi perempuan pada 25 November 2010. Dalam ucapannya, Maia menyatakan pernah mengalami kekerasan fisik, psikis dan ekonomi karena disuruh berhenti menjadi penyanyi.(ang)

Sumber artikel :
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/30/2010 06:14:00 PM | 0 komentar | Read More

Berita : Malaikat Pegang Ponsel???

Patung malaikat dengan sayap dan ponsel (foto: Cellular News)
AMSTERDAM - Gereja katedral Saint John di Den Bosch, Belanda, akan kedatangan patung malaikat baru. Patung ini cukup unik karena digambarkan sedang berkomunikasi dengan tuhan melalui ponsel.

Patung malaikat yang sedang mengenggam ponsel itu dijadwalkan akan diletakkan di depan gereja bulan depan. Patung itu akan menggantikan patung lama yang telah rusak karena kondisi cuaca dan polusi.

Patung itu berukuran tinggi 1,25 meter dan terbuat dari batu pasir dan akan ditempatkan 15 meter dari gereja. Uniknya ponsel yang digunakan oleh malaikat bersayap tersebut hanya memiliki satu tombol saja.

"Satu tombol dalam ponsel tersebut memiliki arti bahwa malaikat hanya harus berkomunikasi dengan tuhan," ujar sang pembuat patung, Tony Mooy, seperti dikutip melalui Cellular News, Selasa (30/11/2010).

Tony Mooy merupakan pematung dari Amersfoort dan pihak gereja telah meminta langsung kepada Mooy untuk membuat patung tersebut. Sebelum dibuat, desain patung tersebut telah mendapat persetujuan terlebih dahulu dari komite gereja. (srn)

Sumber artikel : techno.okezone.com
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/30/2010 05:34:00 PM | 0 komentar | Read More

Ekonomi : Bandara Abdulrachman Saleh Ditutup, Garuda Alihkan Rute ke Surabaya

Jakarta - Letusan Gunung Bromo yang mengeluarkan material berupa debu vulkanik mengakibatkan penerbangan terganggu. Mulai Selasa (30/11/2010) besok, maskapai Garuda mengalihkan rute penerbangan Jakarta-Malang ke Surabaya.

"Adanya NOTAM (Notification to Airman) dari Dirjen Perhubungan Udara yang menyatakan bahwa Bandara Abdulrachman Saleh ditutup, maka penerbangan Garuda tujuan Jakarta-Malang PP mulai Selasa (30/11) akan dialihkan ke Surabaya hingga Sabtu (4/12)," ujar VP Corporate Communication PT Garuda Indonesia, Pujobroto dalam siaran pers Senin (29/11/2010).

Jadwal penerbangan Garuda ke Malang selama ini berangkat dari Jakarta pukul 07.10 WIB dan tiba di Malang pukul 08.40 WIB, dan berangkat kembali ke Jakarta pukul 09.15 WIB. Penerbangan Garuda dari Jakarta ke Malang dilayani dengan pesawat Boeing 737-300, dengan kapasitas 110 tempat duduk, terdiri dari kelas bisnis sebanyak 16 tempat duduk dan kelas ekonomi sebanyak 94 tempat duduk.

Untuk pengalihan ke Surabaya, penerbangan GA-290 tetap berangkat pukul 07.10 WIB dari Jakarta dan tiba di Surabaya pukul 08.30 WIB. Selanjutnya para penumpang tujuan Malang akan diberangkatkan dengan bus dari Bandara Juanda, Surabaya menuju Malang (Terminal Bus Arjosari).

Dan bagi para penumpang dari Malang--setelah melakukan proses check-in-- di Bandara Abdulrachman Saleh, Malang diberangkatkan dengan bus menuju Bandara Juanda Surabaya. Para penumpang dari Surabaya diberangkatkan pada pukul 11.15 WIB dengan pesawat GA-291 dan tiba di Jakarta pukul 12.35 WIB.


(mei/anw)


Sumber artikel :
Pesan moral artikel :
Artikel terkait         : racun-di-gunung-bromo
                              abu-gunung-bromo

Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/30/2010 02:43:00 AM | 0 komentar | Read More

Motivasi : Cerita "TOKO SUAMI"

Written By Herman Hidayat on Senin, 29 November 2010 | 11/29/2010 12:02:00 PM

Sebuah toko yang menjual suami baru saja dibuka di kota New York dimana wanita dapat memilih suami.
Diantara instruksi-instruksi yang ada di pintu masuk terdapat instruksi yang menunjukkan bagaimana aturan main untuk masuk toko tersebut. “Kamu hanya dapat mengunjungi toko ini SATU KALI” Toko tersebut terdiri dari 6 lantai dimana setiap lantai akan menunjukkan sebuah calon kelompok suami.
Semakin tinggi lantainya, semakin tinggi pula nilai lelaki tersebut. Bagaimanapun, ini adalah semacam jebakan. Kamu dapat memilih lelaki di lantai tersebut atau lebih memilih ke lantai berikutnya tetapi dengan syarat tidak bisa turun ke lantai sebelumnya kecuali untuk keluar dari toko... Lalu, seorang wanita pun pergi ke toko “suami” tersebut untuk mencari suami..

Di lantai 1 terdapat tulisan seperti ini : Lantai 1: Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan dan taat pada Tuhan
Wanita itu tersenyum, kemudian dia naik ke lantai selanjutnya.

Di lantai 2 terdapat tulisan seperti ini: Lantai 2: Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan, dan senang anak kecil
Kembali wanita itu naik ke lantai selanjutnya.

Di lantai 3 terdapat tulisan seperti ini : Lantai 3: Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan, senang anak kecil dan cakep banget.
“Wow”, tetapi pikirannya masih penasaran dan terus naik.

Lalu sampailah wanita itu di lantai 4 dan terdapat tulisan Lantai 4 : Lelaki di lantai ini yang memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan, senang anak kecil, cakep banget dan suka membantu pekerjaan rumah.
“Ya ampun !” Dia berseru, “Aku hampir tak percaya”

Dan dia tetap melanjutkan ke lantai 5 dan terdapat tulisan seperti ini: Lantai 5 : Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan, senang anak kecil, cakep banget, suka membantu pekerjaan rumah, dan memiliki rasa romantis.

Dia tergoda untuk berhenti tapi kemudian dia melangkah kembali ke lantai 6 dan terdapat tulisan seperti ini:
Lantai 6 : Anda adalah pengunjung yang ke 4.363.012. Tidak ada lelaki di lantai ini. Lantai ini hanya semata-mata bukti untuk wanita yang tidak pernah puas.
Terima kasih telah berbelanja di toko “Suami”. Hati-hati ketika keluar toko dan semoga hari yang indah buat anda.

Sumber artikel        : facebook.
Pesan moral artikel : Manusia cebderung selalu tidak puas


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

11/29/2010 12:02:00 PM | 0 komentar | Read More

Sosial : Abu Gunung Bromo belum Sampai Wilayah Malang

Malang: Wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, wilayah terdekat dengan Gunung Bromo, hingga Sabtu (27/11) pagi belum terkena abu vulkanik terkait letusan gunung itu. Hal itu ditegaskan Kepala Desa Ngadas Kartono yang wilayahnya berada sekitar 15 kilometer dari Gunung Bromo, atau tepatnya di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo.

Kartono mengatakan, aktivitas warga masih berlangsung normal. Ia hanya meminta warga waspada apabila abu vulkanik gunung mengarah ke desa. "Kami tetap mengimbau kepada warga, agar tidak keluar rumah kecuali dengan keperluan yang mendesak, " katanya.

Kartono mengatakan, meski Gunung Bromo kembali mengalami erupsi non-letusan atau fase erupsi efosif akibat naiknya magma ke atas permukaan pada pukul 05.09 WIB pagi, namun wilayahnya masih aman dari arah abu vulkanik tersebut.

"Hingga pagi ini tidak gangguan apapun, dan abu vulkanik yang dikabarkan mengarah ke Malang itu menuju ke arah hutan serta masih jauh dan aman," ujarnya. Hingga kini abu vulkanik yang sebelumnya berada sekitar tiga kilometer dari pusat gunung saat ini meningkat menjadi 6,5 kilometer, sehingga jarak antara Desa Ngadas dengan abu masih sekitar 9,5 kilometer.

Desa Ngadas merupakan kawasan Kabupaten Malang yang terdekat dengan lokasi Gunung Bromo. Meski demikian, masih ada sejumlah desa lainnya namun masuk di wilayah Probolinggo, seperti Desa Ngadisari dan Cemorolawang. Dengan jauhnya jarak tersebut, pendudukan Desa Ngadas yang berjumlah 1.200 kepala keluarga tidak terlalu mengkhawatirkan adanya peningkatan status tersebut.

Camat Poncokusumo Dwi Ilham mengatakan, lokasi Desa Ngadas masih cukup terlindung. Sebab, berada di dataran tinggi, sedangkan lokasi Gunung Bromo berada jauh di bawahnya. "Selama ada bencana Gunung Bromo, Desa Ngadas merupakan lokasi yang paling aman, sehingga warga tidak terlalu mengkhawatirkan adanya peningkatan status tersebut," katanya. (Ant/DOR)

Sumber artikel :
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/29/2010 11:44:00 AM | 1 komentar | Read More

Olah Raga : Arema Sumbang pemain Timnas

AREMA menjadi salah satu tim peserta ISL yang cukup banyak menyumbangkan pemain ke timnas. Terhitung enam nama penggawa Singo Edan saat ini menjadi bagian skuad timnas proyeksi AFF Cup. Enam pemain tersebut adalah penjaga gawang Kurnia Meiga, gelandang Achmad Bustomi, Penyerang Yongki Aribowo dan Dendi Santoso, Bek sayap Zulkifly Syukur serta Benny Wahyudi.

Menembus skuad Merah Putih, julukan timnas Indonesia, tentu bagaikan mimpi yang menjadi nyata bagi Benny Wahyudi. Untuk pertama kali sepanjang karirnya, Benny bakal memperkuat timnas di ajang resmi internasional. Tepatnya kejuaraan sepakbola regional Asia Tenggara, bertajuk AFF Cup, yang dimulai 1 Desember mendatang.
Capaian tersebut jelas menjadi kebanggan tersendiri bagi pemain kelahiran 20 Maret 1986 itu. Sebagai pesepakbola, kesempatan membela negaranya adalah prestasi berharga yang tak patut disia-siakan. Pantas bila pemilik tiga caps bersama timnas ini bersungguh-sungguh dalam pemusatan latihan di bawah arahan head coach Alfred Riedl.
“Senang, untuk pertama kalinya saya berpeluang membela timnas di ajang resmi. Saya ingin memberi yang terbaik bagi negara, karena sudah lama kita puasa gelar,” ungkapnya  di Lapangan Timnas ABC sore kemarin.
Dalam tiga pertandingan terakhir timnas Garuda (julukan lain timnas Indonesia), Benny diberi kerpercayaan tampil oleh sang pelatih. Benny tampil sebagai starter saat timnas meladeni Uruguay dalam uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu.
Pemain Arema yang identik dengan nomor punggung tujuh ini juga tampil saat timnas beruji coba dengan timnas Timor Leste dan timnas Taiwan di Bandung. Meski saat itu turun sebagai pemain pengganti. Pada pertandingan kontra Timor Leste, yang dimenangkan Indonesia dengan skor 6-0 tersebut, Benny turun menggantikan rekan satu klubnya, Zulkifly Syukur. Sedangkan saat lawan Taiwan, dia menggantikan peran Oktavianus Maniani yang dirotasi pada babak kedua.
Komposisi timnas saat ini memang belum fix. Kabarnya, masih ada pencoretan pemain lagi yang akan dilakukan oleh Alfred Riedl untuk menentukan tim ideal yang diterjunkan di AFF Cup nanti. “Kabarnya, Selasa (30/11) nanti akan ada pencoretan dua pemain lagi. Ya, berharap yang terbaik saja. Mohon doanya,” tuturnya.
Benny berharap terus bisa menampilkan permainan terbaik ketika diturunkan oleh pelatih. Apalagi dia juga membawa nama baik Arema sebagai tim juara bertahan kompetisi kasta tertinggi tanah air. Terlebih rasa bangganya makin membumbung sebagai kera Ngalam asli. “Saya ingin tunjukkan diri bahwa layak bermain untuk timnas. Istilahnya melanjutkan tradisi. Karena setiap tahun Arema pasti menyumbang pemainnya untuk timnas. Sekaligus membuktikan bahwa arek Malang memang patut menjadi pilar andalan timnas Indonesia,” tandasnya. (tommy yuda pamungkas)

Sumber artikel        : malang-post
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/29/2010 11:32:00 AM | 0 komentar | Read More

Politik : Uang Beredar di Pilkada 2010 Capai Rp14 T

Written By Herman Hidayat on Minggu, 28 November 2010 | 11/28/2010 03:03:00 PM

JAKARTA -- Jumlah uang yang beredar selama pelaksanaan pemilukada 2010 yang digelar di 244 daerah mencapai lebih dari Rp14 triliun. Rinciannya, dari uang yang dikeluarkan kandidat mencapai Rp10,9 triliun lebih, dan dari APBD mencapai Rp. 3.500.599.175.236.

Khusus dari kandidat, hitung-hitungannya, jika sepasang kandidat minimal Rp15 miliar mengeluarkan dana , dengan asumsi ada tiga pasang calon, maka dikalikan 244 hasilnya Rp.10.980.000.000.000.

Perhitungan tersebut disampaikan para aktifis Indonesia Corruptions Watch (ICW) dalam keterangan persnya di Jakarta, kemarin (25/11). "Temuan di lapangan besaran biaya tersebut belum digunakan oleh penyelenggara secara efektif dan efisien. Bahkan cenderung ada upaya penghamburan anggaran oleh penyelenggara. Sedangkan dari kandidat biaya yang dikeluarkan juga sangat fenomenal, untuk satu calon kandidat saja minimal Rp 15 miliar," terang Koordinator ICW Danang Widyoko. Hadir juga peneliti dari Divisi Korupsi Politik ICW, Abdullah Dahlan.

Yang disoroti ICW, tidak ada catatan resmi besarnya perputaran anggaran politik kandidat itu, sehingga yang tidak bisa diawasi penggunaaanya. Hal itu pula yang memicu maraknya politik uang di pemilukada.
 
Abdullah Dahlan menambahkan, selain banyaknya politik uang dan penggunaan uang yang tak transparan, pemilukada 2010 juga sarat dengan mobilisasi PNS. Selain itu, terpilihnya sejumlah tersangka korupsi menjadi kepala daerah menjadi indikator kegagalan transisi kepemimpinan lokal. "Fenomena keluarga koruptor yang terpilih dalam Pilkada juga memberikan catatan munculnya kolonialisme local baru. Pilkada masih memberikan ruang untuk koruptor, istri koruptor dan anak koruptor," bebernya.

ICW melakukan pemantauan pemilukada dari 1 Januari 2010 – 10 Agustus 2010. Hingga Bulan Agustus 2010 telah tercatat 174 daerah yang telah melaksanakan Pilkada. Disebutkan, tercatat ada 130 sengketa yang ditangani Mahkamah Konstitusi.
Terpisah, pengamat politik lokal Sanggam Hutapea, mengatakan, banyaknya kepala daerah dan mantan kepala daerah yang terjerat kasus korupsi, bakal meningkatkan angka golongan putih (golput).  Pasalnya, rakyat sudah bisa menilai bahwa pemilukada langsung  bukan jadi jaminan  melahirkan pemimpin  yang baik.

"Rakyat jadi Golput,  dan  sudah  tidak mau ikut lagi memproduksi para koruptor dengan memberikan hak pilihnya dalam Pemilukada, " ujar alumni program pascasarjana UGM itu. Dia mengatakan,  banyaknya kepala daerah yang  menjadi tersangka korupsi disebabkan besarnya biaya yang dikeluarkan saat pencalonan. Dia memperkirakan, setiap calon bupati/walikot harus memiliki dana minimun Rp5 miliar sampai Rp20 miliar dan untuk gubernur bisa mencapai  ratusan miliar. (sam/jpnn)

Sumber artikel        :jpnn.com
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/28/2010 03:03:00 PM | 0 komentar | Read More

JOKE : Anak yang Dilahirkan Akibat Teknologi Komputer

Written By Herman Hidayat on Sabtu, 27 November 2010 | 11/27/2010 03:00:00 PM


Suatu ketika, seorang anak bertanya kepada ayahnya yang seorang pakar komputer, sama seperti ibunya, “Ayah, ceritain dong, dulu waktu aku lahir gimana?” “Oooh, gini ceritanya. Enam tahun lalu, ayah dan ibu pertama kali berkenalan lewat chatroom Yahoo. Kemudian kami saling bertukar email, dan akhirnya ayah mendapatkan gambar ibu kamu melalui Facebook, begitu pula sebaliknya. Lalu kami memutuskan untuk janji bertemu di sebuah Cyber Cafe.” jawab ayahnya.

“Terus pa, gimana caranya aku bisa hadir di dunia ini?” tanya si anak lagi.
“Kemudian ibu kamu setuju untuk men-Download isi dari Harddisk ayah. Ayah pun siap meng-Upload. Namun, kami tak sempat memasang Firewall, dan sudah terlambat pula menekan tombol Delete. Lalu Sembilan bulan kemudian, muncul pesan Pop-up kecil yang berisi, “You’ve Got Mail..
Anak : “*@#$??”

Sumber artikel :
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/27/2010 03:00:00 PM | 0 komentar | Read More

Politik : BK Promosikan Furnitur di Turki

Jakarta - Di sela-sela plesirannya ke Turki, anggota Badan Kehormatan DPR juga mempromosikan furnitur dalam negeri kepada publik di sana. Hal ini harus dipersoalkan mengingat tujuan anggota BK ke Yunani, yang kemudian transit di Turki, adalah untuk studi banding mempelajari etika.

"Itu bukan tanggung jawab mereka, bukan pekerjaan mereka. Justru itu jadi persoalan baru. Surat tugasnya studi banding, hasilnya jual furnitur. Itu justru masalah, bukan kebanggaan," kata Direktur Eksekutif Lingkar Madani Untuk Indonesia (Lima), Ray Rangkuti, saat dihubungi detikcom, Sabtu (27/11/2010).

Sebelumnya, salah satu dari 8 anggota BK yang ke Turki, Nurdirman Munir, mengungkapkan, kunjungannya ke negara kerajaan tersebut juga ada manfaatnya. Salah satunya, kata politikus Golkar itu, mereka berhasil mempromosikan furnitur Tanah Air kepada publik Turki.

"Kami berhasil membawa 17 buyer mau membeli furnitur ratusan miliar ke Indonesia," kata Nudirman bangga kemarin.

Ray melanjutkan, adanya fakta baru promosi furnitur itu justru perlu ditelusuri.

"Promosi furnitur itu untuk kepentingan siapa? Demi kepentingan rakyat banyak, kepentingan ekonomi Indonesia atau kepentingan ekomomi anggota Dewan?" kata Ray.

Ray mencurigai, jangan-jangan ada misi dagang oleh salah aggota Dewan di balik promosi furnitur tersebut. Sebab, publik tidak mengetahui apakah pengusaha furnitur dalam negeri itu adalah kolega atau justru anggota Dewan sendiri.

"Jangan-jangan karena misi dagang itu mereka transit di Turki," kata Ray.

Seperti diketahui, saat ini Nudirman bersama 7 anggota BK lainnya dalam proses investigasi. 8 Anggota BK DPR ketahuan pelesiran ke Turki selama dua hari usai studi banding ke Yunani.

Mereka mengakui sempat berjalan-jalan ke Istana Raja Turki di Istanbul. Mereka juga sempat disuguhi tari gadis berbaju kurung di Yunani.

Saat ini pimpinan DPR tengah membahas perombakan BK. BK dinilai telah gagal mengawal etika Dewan yang seharusnya mereka junjung tinggi.
(lrn/lrn)

Sumber artikel :
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/27/2010 09:23:00 AM | 0 komentar | Read More

Olah Raga : LPI Resmi Tantang PSSI

Written By Herman Hidayat on Jumat, 26 November 2010 | 11/26/2010 08:38:00 AM

SEMARANG – Kompetisi sepak bola di Indonesia terbelah. Selain even yang dihelat PSSI, bakal lahir kompetisi tandingan bernama Liga Primer Indonesia (LPI) yang digagas konsorsium pimpinan pengusaha Arifin Panigoro. Peluncuran (launching) LPI dilaksanakan di E-Plaza, Semarang, kemarin (24/10).

Menurut rencana, LPI dimulai pada 8 Januari 2011 dan diikuti 20 klub. Namun, sejauh ini baru 17 tim yang menyatakan bergabung. Di antaranya adalah Semarang United, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Semen Padang, PSPS Pekanbaru, PSMS Medan, Medan Chief Football, Arema Indonesia, Persema Malang, dan Persibo Bojonegoro. Selain itu, ada Bali FC, Persis Solo, Maung Bandung Raya, Bogor Raya FC, Batavia FC, Jakarta FC, dan Manado United.

”Ada tiga tim yang belum menandatangani kesepakatan tampil, yaitu Persiba Bantul, Persisam Samarinda, dan Deltras Sidoarjo,” kata General Manager LPI Bidang Liga Arya Abhiseka. Sebelumnya, kickoff LPI direncanakan pada 17 Oktober lalu. Namun, hal itu akhirnya mundur agar konsep kompetisi benar-benar matang.

Sebagai penggagas LPI, Arifin menegaskan bahwa kompetisi tersebut harus berjalan baik, transparan, dan tidak mengandung rekayasa. ”Sudah saatnya sepak bola Indonesia ini dikelola dengan baik dan maju. Potensi sepak bola luar biasa. Sepak bola adalah olahraga paling favorit. Kita akan merasa berdosa kalau tidak mengelolanya dengan baik dan jujur,” tuturnya.

Arifin berharap agar LPI akan mengubah wajah persepakbolaan Indonesia yang selama ini amburadul dan menguras uang negara. Nah, konsep LPI adalah mengedepankan pendanaan sepak bola secara mandiri. ”Kami memiliki konsep mengenai pembagian keuntungan dari dana yang dihasilkan oleh LPI. Tentunya akan kami paparkan secara transparan,” ujarnya.

Di sisi lain, munculnya LPI langsung direspons PSSI. Ketua Umum PSSI Nurdin Halid menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengakui kompetisi lain di luar yang ada sekarang. ”Pijakan kami jelas, sepanjang tidak ada unsur PSSI, itu sama saja dengan tarkam (pertandingan sepak bola antarkampung, Red),” cetus Nurdin saat pertemuan dengan klub-klub Indonesia Super League (ISL) di Hotel Sultan, Jakarta, tadi malam.

Melihat daftar 17 tim yang diklaim ikut LPI, Nurdin menanggapi dengan santai. ”Itu tidak pantas disebut liga primer, tapi ecek-ecek,” ucap mantan narapidana kasus korupsi tersebut.

Nurdin menegaskan bahwa tidak akan ada klub anggota PSSI yang ikut LPI. Hadirnya beberapa wakil klub dalam launching LPI di Semarang kemarin bukan jaminan bahwa mereka akan meninggalkan PSSI. ”Para pengurus klub yang datang itu sudah berkomunikasi dengan kami. Ada yang bilang, mereka hanya menghormati undangan. Ada juga yang oknum, mengatasnamakan klub tertentu,” bebernya.

Nurdin menyatakan, PSSI belum akan mengambil tindakan apa pun. Sebab, LPI belum berjalan dan pesertanya pun belum pasti. ”Kalau sudah berjalan dan ketahuan tim mana saja yang ikut, baru kami akan ambil tindakan. Jika ada anggota PSSI yang ikut, pasti akan kami sanksi sesuai dengan aturan,” tandasnya.

Sementara itu, di kalangan klub, keputusan mengikuti LPI masih terus dikaji. Kubu Persema Malang, salah satu klub yang diklaim ikut LPI, menyatakan belum mengambil keputusan pasti. ”Kami masih lihat-lihat dulu perkembangannya. Kalau memang legal, kenapa tidak?” ujar Asmuri, manajer Persema, kepada Jawa Pos tadi malam.

Ya, aspek legal memang menjadi masalah bagi klub untuk ikut LPI. Kalau LPI tidak mendapatkan kepastian hukum, klub yang ikut juga bakal kena getah. Mereka bakal dianggap mengikuti kompetisi liar yang ujung-ujungnya berbuah sanksi dari PSSI.

Menanggapi masalah tersebut, Ketua Pengcab PSSI Surabaya Saleh Ismail Mukadar menyatakan bahwa PSSI tidak punya alasan untuk menolak pengajuan afiliasi LPI. ”Dalam aturan disebutkan, FIFA dan semua federasi berkewajiban mengayomi penyelenggaraan sepak bola,” ungkapnya. (lis/bas/smu)

Sumber artikel        :jpnn.com
Pesan moral artikel :
Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/26/2010 08:38:00 AM | 0 komentar | Read More

AGAMA : Tak Ada Perubahan Arah Kiblat

JAKARTA- Setelah melakukan pengukuran saat matahari tepat berada di atas Kakbah kemarin, Lembaga Takmir Masjid (LTM) PBNU menyatakan tidak ada perubahan arah kiblat.

Kiblat tetap berada pada koordinat 23 derajat dari arah barat alias Barat Laut. “Itu untuk kawasan Jakarta,” ujar Ketua LTM PBNU Mukhlas Syarkun kepada okezone di Jakarta, Sabtu (17/7/2010).

Sementara untuk wilayah di luar Jakarta, sambung dia, ada perbedaan. “Tapi sedikit dan bisa ditoleransi,” tegasnya.

Menurut Mukhlas, keberadaan sejumlah masjid di nusantara dengan kiblat melenceng tidak dipicu karena pergeseran lempeng bumi akibat gempa bumi. Melainkan sudah terjadi kesalahan sejak awal pendirian masjid.

Dia lantas bercerita, pada Kamis kemarin PBNU menggelar seminar tentang arah kiblat dengan mendatangkan ahli geologi, astronomi, dan ahli falaq. Salah satu kesimpulan yang dihasilkan, gempa tidak berdampak signifikan terhadap perubahan arah kiblat. Andaikata lempeng bumi di Tanah Air bergeser 100 kilometer, maka hanya terjadi pergeseran 1 derajat arah kiblat.

“Jadi arah kiblat tetap dan tidak berubah. Kecuali posisi Indonesia bergeser ke Afrika Selatan,” candanya.

Usai melakukan pengukuran dan menetapkan arah kiblat tidak berubah, PBNU akan menggelar sosialisasi ke seluruh takmir masjid se Indonesia. Hal ini untuk menepis adanya keresahan di masyarakat tentang arah kiblat.

“Pengukuran kemarin juga tidak hanya dilakukan di Jakarta, tapi di berbagai wilayah di Indonesia,” pungkasnya.(ful)

Sumber artikel :okezone.com
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/26/2010 08:29:00 AM | 0 komentar | Read More

Politik : Syarat Parpol di KPU

Jakarta - Komisi II DPR akhirnya menghasilkan keputusan atas polemik RUU Penyelenggara Pemilu. Anggota parpol diperbolehkan menjadi komisioner KPU melalui voting delapan fraksi, kecuali Fraksi Demokrat yang melakukan walk out.
“Kami tetap pada posisi kami. Walaupun pilihannya berat, satu lawan tujuh,” ujar Teguh Juwarno, anggota Fraksi PAN yang tidak setuju kader parpol masuk di KPU, usai voting, Rabu (24/11) malam.
Lebih jauh tujuh fraksi yang memenangkan voting itu juga mempermudah syarat kader parpol menjadi komisioner KPU. Yaitu, anggota KPU dari kader parpol tak perlu mengundurkan diri setidaknya lima tahun dari partai politik. Padahal, sebelumnya ada usulan anggota KPU harus mengundurkan diri dari parpol paling tidak lima tahun sebelum menjabat.
Atas keputusan itu, anggota Fraksi Partai Golkar Nurul Arifin meyakini bahwa kemudahan syarat anggota KPU ini tidak akan mempengaruhi independensi KPU karena diseleksi oleh panitia dari pemerintah.
Anggota Fraksi PKS Agoes Poernomo menambahkan, DK KPU terdiri atas sembilan orang perwakilan parpol, empat tokoh masyarakat, satu anggota KPU, dan 1 anggota Bawaslu. 

Tak Netral
Hasil rapat internal Komisi II soal RUU Penyelenggara Pemilu menuai berbagai kecaman.
“Masuknya anggota partai dalam KPU, Bawaslu, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu cenderung menguntungkan partai yang mengusungnya,” kata Hadar Navis, Direktur Eksekutif Center for Electoral Reform (CETRO) di Jakarta, Kamis (25/11).
Hadar mengatakan, politisasi KPU mendominasi pandangan fraksi. Dengan masuknya anggota parpol ke KPU akan melemahkan kinerja pengawas pemilu. Begitu juga masuknya parpol di anggota DK KPU.
“Masuknya anggota/pengurus partai ke dewan kehormatan justru membuat mandul. Akibatnya, pemilu 2014 lebih buruk dibanding 2009,” katanya.nmi/ti

Sumber artikel :
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/26/2010 08:03:00 AM | 0 komentar | Read More

Arema Tetap di ISL

Written By Herman Hidayat on Kamis, 25 November 2010 | 11/25/2010 08:15:00 PM

Bola.net - Meski diklaim sudah menandatangani perjanjian yang menyatakan bakal berlaga di ajang Liga Primer Indonesia (LPI), pihak manajemen Arema Indonesia tetap bergeming. Mereka menyatakan tetap akan setia di jalur Liga Super Indonesia (LSI).

"Dengan ini mewakili manajemen Arema, saya menegaskan bahwa Arema tetap akan berada di Liga Super Indonesia. Kami juga tidak akan pindah ke LPI," tegas Asisten Manajer Arema, Abriadi Muhara, dalam sebuah acara unjuk wicara di sebuah radio swasta di Malang, Kami (25/11).

Sebelumnya, perwakilan dari LPI, Dityo Pramono, datang ke Kota Malang untuk melakukan sosialisasi mengenai digulirkannya kompetisi yang digagas oleh pengusaha Arifin Panigoro tersebut. Dalam sosialisasi tersebut, Dityo melakukan pertemuan dengan beberapa media di Malang.

Selain menjelaskan mengenai apa itu LPI, Dityo, yang merupakan mantan Direktur Umum PSPS Pekanbaru, juga menyinggung mengenai komitmen Arema pada LPI. Menurutnya, Arema telah sepakat untuk mengikuti kompetisi yang bakal diputar awal Januari 2011 tersebut. Bahkan menurutnya, ada perjanjian hitam di atas putih yang mengatakan bahwa pengelolaan Arema telah diserahkan pada LPI.

Sementara itu, menanggapi kehadiran Dityo untuk melakukan sosialisasi ini, Abriadi terkesan tidak terima. Bahkan, dengan tegas, pria yang juga merangkap Ketua Panpel Arema ini menyatakan agar Dityo tidak usah ikut campur dengan urusan Arema.

"Yang jelas, Pak Dityo kan berasal dari PSPS. Padahal, mereka juga menarik diri dari keikutsertaan di LPI. Lebih baik Pak Dityo ke Pekanbaru saja untuk mengajak PSPS ikut LPI," ketus Abriadi. (bola/den)

Sumber artikel : bola.net
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/25/2010 08:15:00 PM | 0 komentar | Read More

Komitmen Lestarikan Lingkungan

Kepanjen (12/11)-Pemerintah Kabupaten Malang berkomitmen melestarikan sumberdaya hayati dan sumberdaya air.

Hal ini terlihat dari berbagai kegiatan pelestarian lingkungan yang telah dilakukan. Seperti halnya Peringatan Hari Lingkungan yang disinergikan dengan Hari Cinta Puspa dan Satwa, di Badan Lingkungan Hidup, Kepanjen, Jumat (12/11).
Bupati Rendra Kresna menegaskan, apa yang dilakukan pemerintah bukan hanya untuk generasi terkini, tetapi untuk generasi mendatang. “Mari kita berbuat yang terbaik agar kita bisa mewariskan yang terbaik untuk anak cucu kita,” ujarnya.
Rendra menegaskan perlunya pemanfaatan lingkungan berwawasan lingkungan. “Memang benar kita perlu memanfaatkan sumberdaya lingkungan, tetapi harus juga memperhatikan kelestariannya. Jangan sampai kita ini malah menghancurkan lingkungan,” tegasnya.
Kepala Badan Lingkungan Hidup, Ir. Subandiyah, CeS, mengatakan peringatan hari itu ditujukan untuk mendorong seluruh warga masyarakat kabupaten malang berperan serta dalam pelestarian lingkungan. “Tidak hanya pemerintah, tetapi seluruh komponen masyarakat bisa terlibat dalam pelestarian lingkungan.
Peringatan ini dihadiri oleh berbagai komponen masyarakat mulai Forpinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Malang Raya, kepala SKPD, Camat dan tokoh-tokoh pendidikan. Pada kesempatan itu dilepas 1000 ekor burung pipit dan penanaman pohon sebagai simbol pelestarian sumberdaya hayati.

Sumber artikel :
Pesan moral artikel : Apa yang dilakukan saat ini akan berdampak pada masa yang akan datang


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/25/2010 08:02:00 PM | 0 komentar | Read More

Olah Raga : AC Milan dampingi Madrid ke 16 Besar

Written By Herman Hidayat on Rabu, 24 November 2010 | 11/24/2010 09:41:00 AM

Auxerre - AC Milan memastikan diri melaju ke babak knock-out atau 16 besar Liga Champions mendampingi juara grup Real Madrid.
Di matchday kelima babak penyisihan Grup G yang berlangsung di Stade Abbe-Deschamps, Selasa (23/11) malam waktu setempat atau Rabu (24/11) dinihari, Rossoneri berhasil unggul 2-0 (0-0) dari tuan rumah AJ Auxerre. Kekalahan yang membuat AJ masuk kotak.
Dua gol kemenangan Milan dicetak striker asal Swedia Zlatan Ibrahimovic di menit ke-64 dan Ronaldinho—yang notabene masuk menggantikan Ibra—di pengujung pertandingan memanfaatkan umpan dari rekan senegaranya Robinho.
Tambahan tiga poin membuat pundi-pundi perolehan nilai Rossoneri menjadi 8 angka atau berselisih empat poin dari Ajax Amsterdam yang pada saat bersamaan dibantai Real Madrid empat gol tanpa balas.
Dengan tersisa satu pertandingan, total poin Milan tak mungkin dapat disamai Ajax. Milan pun dipastikan menempati peringkat runner-up grup.

Sumber artikel :
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/24/2010 09:41:00 AM | 0 komentar | Read More

Racun di Gunung Bromo

Probolinggo - Aktifitas Gunung Bromo meningkat tajam. Pusat Vulkanolagi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Departemen ESDM menetapkan status gunung api yang menjadi pusat obyek wisata bertaraf internasional ini menjadi Awas (level IV), sejak pukul 16.30 WIB, Selasa (23/11).
Sebelumnya, status gunung yang tinggi puncaknya mencapai 2.329 meter di atas permukaan laut dan mempunyai kawah selebar 600 x 800 meter ini baru ditingkatkan dari Waspada menjadi Siaga (level III) pada Selasa pagi pukul 08.00 WIB.
“Bromo kemungkinan juga sudah menyemburkan abu dan pasir, namun jangkauannya masih di sekitar kawah,” kata Ketua PVMBG Dr Surono dalam wawancara dengan sebuah stasiun televisi nasional.
Doktor vulkanologi lulusan Prancis itu menegaskan, pemerintah setempat sudah diminta menutup kawasan wisata Gunung Bromo sejak status gunung itu naik jadi Siaga. Dengan naiknya status gunung itu, Surono yang populer dipanggil Mbah Rono ketika meletusnya Gunung Merapi, meminta warga tidak menginjakkan kaki di lautan pasir (Segoro Wedi) kawasan puncak Gunung Bromo, apalagi naik ke puncak gunung itu.
Surono mengatakan, dari peristiwa letusan sebelumnya, letusan Bromo biasanya berupa letusan abu bukan semburan awan panas (wedhus gembel) seperti halnya letusan Gunung Merapi. Berdasarkan itu, jelas Surono, rekomendasi penutupan kawasan wisata itu hanya di areal lautan pasir.
Surono menjelaskan, status Bromo dinaikkan menyusul terpantaunya peningkatan amplitudo gempa terus menerus pada alat pemantau gunung. Sejak awal November, peningkatan aktivitas kegempaan sudah terjadi.
Antara 15-21 November saja tercatat 354 kali gempa vulkanik dangkal, 10 kali gempa vulkanik dalam, serta enam kali gempa tektonik jauh. Gempa tremor terus menerus terpantau dengan amplitudo 1,5-3 milimeter.
Tanggal 22 November, gempa tremor menerus dengan amplitudo maksimum 2 – 3 mm, pukul 16:00 WIB gempa tremor dengan amplitudo maksimum 5 – 7 mm.
Tanggal 23 November, pukul 03.00 WIB, gempa tremor menerus dengan amplitudo maksimum 10-15 mm dan dominasi 11 mm. Pukul 06.51 WIB, gempa tremor menerus terjadi dengan amplitudo maksimum 15 mm. Sejak pukul 15.40, terekam gempa tremor menerus dengan amplitudo maksimum 30 mm.
Pantauan pandangan mata, tanggal 22 – 23 November terlihat hembusan asap berwarna putih tebal kehitam-hitaman, tekanan kuat setinggi 250 meter di atas bibir kawah, condong ke arah utara (Pasuruan). Karakteristik hembusan asap Bromo adalah mengandung gas belerang menyengat dan beracun.
Dengan kondisi ini, masyarakat dan pengunjung/wisatawan/pendaki tidak diperbolehkan mendekati dalam radius 3 km dari kawah. Area kaldera (lautan pasir) dalam radius 2,5 km dari kawah aktif harus steril dan tertutup dari aktifitas masyarakat dan wisata.
Pos Pengamat Gunung Bromo di bawah naungan PVMBG meminta masyarakat tidak panik dengan status Awas pada gunung itu. Karena, jika meletus Gunung Bromo hanya akan melontarkan bom batu pijar dengan radius tidak lebih dari 2 kilometer.
“Kalau meletus Bromo hanya melontarkan bom batu pijar. Tidak seperti gunung berapi lainnya,” kata Kepala Pos Pengamatan Gunung Bromo, M Syafi’i, Selasa (23/11).
Menurut Syafi’i, lontaran batu atau bom batu pijar itu akan sama seperti yang terjadi saat Gunung Bromo meletus pada tahun 2004 lalu. Sedangkan material lainnya seperti abu vulkanik yang keluar, tergantung ke arah mana angin saat itu.
“Saat meletus tahun 2004, lontaran bom batu pijar hanya sejauh sekitar 1 km. Kalau saat ini arah angin ke barat, jadi abu vulkanik akan mengarah ke barat (Malang),” jelas Syafi’i dilansir detiksurabaya.
Dari pengamatan visual yang dilakukan pos pantau, saat ini tambah Syafi’i, dari kawah Gunung Bromo mengeluarkan asap putih tebal keabu-abuan setinggi sekitar 250 meter.
Meski tidak berbahaya seperti gunung berapi lainnya, namun Syafi’i tetap mengimbau kepada wisatawan dan warga yang tinggal di sekitar Gunung Bromo untuk tidak memasuki kawasan kaldera (lautan pasir). Karena lokasi itu saat ini harus steril dari aktivitas apapun. “Jarak 2,5 hingga 3 kilometer dari kawah Bromo harus steril,” tegas Syafi’i.
Pos Pemantauan Gunung Bromo kini gencar mensosialisasikan kondisi terakhir Bromo dengan mengumpulkan pihak-pihak terkait. Seperti Camat Sukapura, Koramil, Kapolsek, pelaku usaha seperti hotel, biro perjalanan dan pihak taman nasional. Hal ini dilakukan untuk mensosialisasikan status Awas Gunung Bromo.
“Kita sudah melakukan sosialisasi kepada warga dan wisatawan sejak status Gunung Bromo dinyatakan Awas,” kata salah satu petugas Pos Pemantauan Gunung Bromo, Mulyono, Selasa (23/11).
Selain itu, kata Mulyono, pihaknya sudah memasang rambu-rambu peringatan di lautan pasir dari jarak 3 Km dan diimbau agar tidak mendekati Gunung Bromo. “Sosialisasi juga sudah dilakukan di pintu masuk Desa Cemoro Lawang, lokasi desa yang menuju ke Gunung Bromo,” jelasnya.
Hingga pukul 19.40 WIB, sosialisasi terus dilakukan, meski begitu ratusan warga di Kecamatan Sukapura masih melakukan aktivitas secara normal.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo juga memastikan kawasan larangan untuk dikunjungi diperluas menjadi radius 3 km dari kawah Bromo.
Tutug mengatakan, 3 km dari kawah itu tepat berada di Dusun Cemoro Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Tidak hanya akses menuju lautan pasir dari Kabupaten Probolinggo saja yang ditutup. Akses menuju lautan pasir dari Lumajang, Malang dan Pasuruan juga ditutup.
Tutug mengatakan, bagi wisatawan yang ingin menyaksikan matahari terbit masih bisa dari Pos Penanjakan 2 yang berada di Desa Ngadisari. Dia juga mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Probolinggo bersama Pihak Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru berupaya untuk memastikan tidak ada wisatawan yang turun ke lautan pasir atau bahkan mendekati kawah Gunung Bromo.
Kendati status Gunung Bromo sudah ditingkatkan ke level Awas, Pemkab Probolinggo belum menyiapkan lokasi evakuasi. “Berdasarkan pengalaman sebelumnya, lontaran material hanya sejauh 300 meter dari bibir kawah,” katanya.
Hal ini terjadi pada 2004 lalu. Tutug mengatakan, letusan saat itu menimbulkan korban dua jiwa wisatawan asing yang tidak mengindahkan larangan mendekati kawah Gunung Bromo.
Mengungsi
Sebaliknya Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur H Saifullah Yusuf mengimbau agar masyarakat di sekitar kawasan Gunung Bromo untuk turun dan mengungsi sehubungan dengan perubahan status dari Siaga pada Selasa pukul 08.00 WIB menjadi Awas pada pukul 16.30 WIB.
“Saya minta masyarakat Bromo untuk belajar dari Merapi, karena itu jangan menyepelekan prosedur. Warga harus taat aturan,” katanya setelah menyambut kedatangan jamaah haji kloter 4 di Asrama Haji Debarkasi Surabaya, Selasa petang.
Gus Ipul, panggilan Saifullah Yusuf, mengaku pihaknya sudah mengantisipasi Gunung Semeru, namun ternyata Gunung Bromo yang statusnya naik dari Siaga menjadi Awas. “Kami sudah melakukan antisipasi teknis di Semeru, ternyata Bromo yang statusnya Awas (Level IV), sedangkan Semeru masih Waspada (Level III),” katanya.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim sudah menyiapkan dana on call untuk bencana letusan gunung di Jatim sebesar Rp 2,5 miliar dan dana cadangan Rp 50 miliar. BPBD Jawa Timur juga sudah menyiagakan 500 relawan untuk mengantisipasi hal yang terburuk. “Kita sudah siapkan 500 relawan termasuk masyarakat di sana untuk mewaspadai bencana,” kata Kepala BPBD Jatim, Siswanto, Selasa (23/11).
Siswanto mengungkapkan, pihaknya juga sudah menggeser posko bantuan bagi korban bencana letusan Gunung Merapi di Jogjakarta ke Probolinggo. “Setelah mendengar peningkatan status Bromo, posko kita geser ke sana dari Jogjakarta dan sekarang dalam perjalanan,” ungkapnya.
Sementara itu, meningkatnya aktivitas vulkanik Gunung Bromo tidak memengaruhi aktivitas vulkanik di gunung tertinggi di Pulau Jawa, Semeru. “Meski aktivitas Bromo meningkat, aktivitas Semeru tidak terpengaruh,” kata Liswanto, petugas Pos Pengawasan Gunung Semeru di Gunung Sawur, Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Selasa (23/11).
Menurut dia, sejauh ini dari data seismik, aktivitas kegempaan Semeru masih normal. Letusan hembusan di puncak 73 kali, gempa tremor delapan kali dan guguran lava pijar tujuh kali.ntiq/kur/rey/ant

Sumber artikel : surya.co.id
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/24/2010 09:25:00 AM | 0 komentar | Read More

mestimoco.com : PNPM Mandiri Harus Bebas Korupsi

Written By Herman Hidayat on Senin, 22 November 2010 | 11/22/2010 10:12:00 PM

pnpmlogoPROGRAM Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri adalah program yang dirancang untuk mendukung pengentasan kemiskinan di sekitar 70.000 desa di 6.000 kecamatan di semua provinsi di Indonesia. Terdiri dari PNPM Mandiri Perdesaan, Perkotaan, Pengembangan Infrastruktur Ekonomi Wilayah, Pengembangan Daerah Tertinggaldan Khusus, Pengembangan Infrastruktur Perdesaan dan beberapa pilot seperti Generasi Sehat Cerdas, Lingkungan dan Program Pengembangan Sistem Perencanaan Partisipatif.
PELAKSANAAN program ini direncanakan, dilaksanakan, diawasi, dan dipelihara oleh masyarakat dengan dukungan Pemerintah melalui aparat terkait dan fasilitator/konsultan yang ditunjuk. Setiap tahap kegiatan harus dilaksanakan secara transparan melalui musyawarah warga dan diumumkan "di papan informasi serta media lain seperti radio komunitas, pengumuman di rumah ibadah, dll.
Meski telah diawasi oleh semua pihak dengan ketat, program nasional dengan dana trilyunan rupiah ini tetap menghadapi berbagai risiko termasuk risiko penyelewengan dana/korupsi. Khusus PNPM Mandiri Perdesaan, dari total dana mendekati Rp 30 triliun yang telah diberikan ke masyarakat sejak tahun 1998 hingga 2010, dan digunakan untuk lebih dari 400.000 macam kegiatan di lebih dari 50.000 desa, terdapat sekitar 3,000 kasus penyelewengan dengan total nilai Rp 60 miliar (hanya 0,2% dari total dana), dan sudah dapat diselamatkan sekitar Rp 40 miliar.
Hal tersebut dikuatkan oleh hasil audit BPKP. Meski angka penyelewengan / korupsi sangat rendah, PNPM tetap berupaya untuk terus menekan ringkat penyelewengan dana/korupsi. Karena itu, PNPM Mandiri menjalankan kebijakan zero tolerance on corruption yang berarti tidak adatoleransi untuk kecurangan dan korupsi di program PNPM. Setiap tindakan kecurangan dan korupsi akan mendapat sanksi tegas, baik sanksi program maupun sanksi hukum, siapapun pelakunya baik pejabat, konsultan maupun masyarakat. Ini dilakukan melalui penguatan pengawasan oleh masyarakat, penerapan kode etik konsultan, penerapan sistem pengelolaan pengaduan masyarakat (complaint handling system), audit oleh BP.KP dan Inspektorat Daerah, pelibatan media massa dan LSM untuk mendukung peningkatan transparansi, akuntabilitas dan anti korupsi di PNPM dan saat ini sedang diproses kerjasama PNPM dengan aparat penegak hukum.
Dari data/laporan yang masuk ke Pokja Pengendali, hanya dari PNPM Mandiri Perdesaan saja, tiap tahun terdapat sekitar 700 pengaduan yang hampir separuhnya berupa penyalahgunaan dana. Pada tahun 2010 hingga bulan Juni 2010 terdapat penyalahgunaan / penyelewengan dana sebesar Rp.13,6 miliar. Dari total penyimpangan dana tersebut, baru berhasil dikembalikan dana sebesar Rp 3 miliar (22%). Sejak 2001, sekitar 70 kasus penyelewengan dana PNPM Mandiri Perdesaan sudah diputus pengadilan, dan lebih dari 100 kasus diproses hukum baik di Kepolisian maupun Kejaksaan.(ADV)**#


Sumber artikel : http://www.pnpm-mandiri.org/
Pesan moral artikel : PNPM Mandiri adalah program pemberdayaan masyarakat yang sangat bermanfaat dan harus dilestarikan, menjauhkan dari KORUPSI salah satu upayanya


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/22/2010 10:12:00 PM | 1 komentar | Read More

mestimoco.com : Hari Sasongko Politisi dan Pribadi

Lebih akrab dengan Hari Sasongko, Ketua DPRD Kabupaten Malang
Mempersiapkan Kepanjen sebagai Ibu Kota

Kota Kepanjen terus berbenah dan ditata untuk dipersiapkan menjadi ibu kota Kabupaten Malang yang nyaman bagi penduduknya. Sebuah kota yang memberi masa depan bagi warganya. Bagaimana konsep penataan Kota Kepanjen kedepan, dan bagaimana peran serta masyarakatnya? Berikut petikan wawancara wartawan Malang Post Vandri Van Battu dengan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko tentang Kota Kepanjen.

Bagaimana kondisi  infrastruktur Kota Kepanjen saat ini dalam pandangan Anda sebagai Ketua DPRD?
Berbagai infrastruktur, terutama infrastruktur pemerintahan dan pelayanan public sudah disiapkan. Saat ini sedang dikerjakan berbagai infrastruktur seperti block office, kantor bupati, kantor wakil bupati, sekretariat daerah, dinas dan berbagai gedung perkantoran lainnya, termasuk rumah dinas bupati serta wakil bupati, sport center, dan Islamic center.


Bagaimana penataan infrastruktur Kota Kepanjen ke depan?
Infrastruktur ditata sesuai rencana tata ruang dan wilayah (RTRW), penataannya sesuai peruntukan kawasan. Mulai kawasan pemukiman, perkantoran, juga sampai pada lahan produktif. Demikian juga dengan penataan kawasan pemukiman, diarahkan ke arah barat Kota Kepanjen. Seperti di Ngadilangkung, sampai Ngasem dan Talangagung. Di kawasan ini disiapkan sebagai kawasan siap bangun.

Untuk menunjang roda perekonomian, kawasan bisnis ditempatkan di wilayah mana?
Kawasan bisnis tetap difokuskan di pusat Kota Kepanjen, karena hal itu merupakan jantung kehidupan kota.

Lalu dimana kawasan perkantoran?
Untuk kawasan perkantoran tersebar, tapi letaknya tidak jauh dari sekitar Stadion Kanjuruhan.

Penataan kawasan tersebut, tentunya harus sesuai RTRW. Bagaimana RTRW Kabupaten Malang?
Perda RTRW sebenarnya sudah siap, tapi karena ada perubahan secara nasional tentang tata urutan perencanaan tata ruang dimulai dari pusat, provinsi, kota dan kabupaten akhirnya belum ditetapkan.Tapi sesuai perencanaan tinggal disahkan. Harapan kami eksekutif segera menyerahkan ke dewan untuk disahkan. Sebab setiap komisi di DPRD yang terkait tata ruang, selalu melakukan kajian sampai berbagai antisipasi kemajuan wilayah.

Kemacetan adalah persoalan klasik sebuah kota. Bagaimana antisipasi kemacetan?
Persoalan kemacetan dan arus lalu lintas akan menjadi perhatian. Sebagai contoh, antisipasi kemacetan saat pertandingan sepakbola di Stadion Kanjuruhan, sudah diusulkan pelebaran jalan di sekitar perempatan Yon Zipur. Kita juga sudah membahas tentang pembenahan jaringan irigasi harus dibenahi sehingga memungkinkan untuk pelebaran jalan. Selain itu, pembenahan drainase menjadi perhatian. Pembenahan jaringan  drainase ini sangat penting karena untuk antisipasi hujan yang bisa menyebabkan banjir..

Selain itu, apa saja yang harus diperhatikan untuk mempersiapkan sebuah kota yang tertib dan nyaman?
Kami mengantisipasi bangunan-bangunan liar di Kepanjen. Karena itu, Satpol PP harus mengantisipasi sejak dini. PKL liar juga harus diantisipasi sejak dini. Dan, tampaknya masyarakat sudah siap. Apalagi sosialisasi kepada masyarakat juga terus dilakukan sampai ketingkat yang paling bawah.

Bagaimana dengan pengaturan lalu lintas?
Saat ini sudah dibahas tentang jalan alternative, seperti jalan tembus dari Stadion Kanjuruhan sampai Jalan Penarukan. Ini terkait pengaturan lalu lintas. Bahkan, Jalan lingkar barat harus segera diselesaikan sehingga kendaraan besar tidak melewati tengah kota. Saat ini Jalibar tinggal pelebaran dan pembuatan jalan baru. Jalibar mulai dari Ngadilangkung atau melewati Mojosari dan akan keluar di Ngasem dan Talangagung. Kami perkirakan, Jalibar akan tuntas pada 2011. Karena itu, mulai tahun 2011, semakin bertambah jalan alternatifnya.

Apa harapan Anda bagi masyarakat Kota Kepanjen?
Masyarakat Kota Kepanjen harus menjadi penggerak dan penikmat pertumbuhan ekonomi di Kota Kepanjen. Berbagai sektor andalan dan strategis harus digerakkan oleh masyarakat. Seperti pertanian dan berbagai industri kecil, diharapkan menjadi sektor andalan yang bisa digerakan masyarakat. Begitu juga sektor jasa, seperti warnet dan berbagai bidang usaha lainnya. Demikian juga dengan pengembangan obyek wisata, seperti pantai dan obyek wisata lainnya. Sebab Kota Kepanjen menjadi tempat transit ke beberapa tempat wisata yang sering dikunjungi. Karena itu, hotel berbintang bisa menjadi pendukung kunjungan wisatawan.

Saat semua gedung pemerintahan dipindahkan ke Kepanjen, bagaimana nasib Pendopo Kabupaten Malang?
Pendopo harus tetap dipertahankan jadi asset daerah, disana bisa dijadikan cagar budaya  sebagai tempat pelestarian budaya dan sejarah. (*)

Politisi yang Menggemari Dunia Seni
SELAIN sebagai politisi, karir yang dirintis dari jenjang paling bawah oleh Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko ini sangat tertarik pada seni. Hari, bahkan seorang seniman sejak duduk dibangku sekolah hingga kini. “Saya suka seni lukis, wayang, jaran kepang, Tari Topeng Malangan,” kata Hari saat ditemui di rumahnya, kemarin.
Saat muda, Hari juga menggeluti dunia karikatur. Seni bagi Hari sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan, termasuk dalam dunia politik. Melalui seni pula, Hari bisa berekspresi dan energi baru dalam beraktifitas. “Seni itu bisa mengatur stabilitas kejiwaan, karena kadang politik bisa membuat tegang. Ya, yang menstabilkan jiwa melalui seni,” ujarnya.
Sebagai seniman, Hari selalu meluangkan waktunya untuk dunia seni. Kalau tidak sempat membuat karikatur atau melukis, ia melihat penampilan tari-tarian.
Tidak hanya itu saja, ia juga kerap meluangkan waktu datang ke tempat-tempat bersejarah, terutama sejarah budaya. “Saya suka sejarah lokal. Contohnya, berkunjung ke Ngajum atau juga cerita-cerita tentang Kanjuruhan,” tuturnya.
Baginya sejarah lokal memang harus diketahui. Sebab sejarah lokal paling dekat dengan lingkungan setiap masyarakat berada. Untuk memahami tentang sejarah lokal, Hari tak hanya mengunjungi tempat bersejarah yang ada di Malang saja, tapi ia juga berburu literatur. Karena itu, jangan heran melihat buku sejarah dikoleksinya. Untuk mendapat koleksi buku, ayah dari empat anak ini selalu menyempatkan waktu hunting buku ke toko-toko buku terkemuka. (van/udi)


Biodata :
Nama            : Hari Sasongko
Lahir              : Malang , 2 Januari 1964
Jabatan        : Ketua DPRD Kabupaten Malang
Istri                : Binarti
Anak              : Bangkit Marhaendra (22)
                         Okta Cakra Pratiwi (18)
                         Karna Prawira Yuda (16)
                                                             Aglis Arum Dewanda (3)
Hoby            : Karikatur, Seni Tradisional
Alamat        : Perumahan Tambaksari A 17, Tajinan

Pendidikan :
SDK Sang Timur Malang
SMPN 1 Malang
SMAN 1 Malang
Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya Malang

Pekerjaan :
1990-1999     : Staf PT Pindad Persero, Turen
2004-2008     : Sosen tidak tetap Universitas Tribhuana Tungga Dewi

Karir Politik :
1982     : Komdes PDI Kelurahan Penanggungan, Kota Malang
1989     : Bakorcam PDI Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang
2000-2005 : Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang
2002     : Plt Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Batu
2005-2010 : Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang
2010-2015 : Wakil Ketua Bidang Pemuda, Mahasiswa, Pelajar dan Olah Raga DPC PDI Perjuangan  Kabupaten Malang.

Karir di DPRD Kabupaten Malang :
Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Malang periode 2004-2009
Ketua DPRD Kabupaten Malang periode 2009-2014

Sumber artikel :
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/22/2010 07:07:00 PM | 0 komentar | Read More

Kirab Agung Seni Budaya Kabupaten malang

Written By Herman Hidayat on Minggu, 21 November 2010 | 11/21/2010 06:17:00 AM

KabarKongo.com --  Kabupaten Malang dengan Kepanjen sebagai Ibukotanya telah genap berusia 1250 Tahun. Kepanjen yang merupakan sentra kegiatan masyarakat Kab. Malang Sabtu sore tadi (20/11) juga menjadi tempat dilaksanakannya Peringatan Puncak Hari Jadi Kab. Malang ke-1250 dengan menggelar Pawai Kirab Budaya Agung Kab. Malang 2010.
Pawai kali ini berbeda dari tahun sebelumnya yaitu adanya Duta Seni dan Wisata dari daerah lain yang turut berpartisipasi dalam acara ini. Adalah Kab. Blitar, Kab. Ponorogo, Kab. Tulungagung dan juga dari Kab. Jembrana Propinsi Bali. Masing - masing Duta tersebut menampilkan suguhan kesenian dari daerahnya.

Pawai ini selain membawa Bendera Panji Kabupaten Malang dengan semboyan "SATATA GAMA KERTA RAHARJA" dan Bendera Pataka "GULO KLOPO" ini juga yang menjadi perhatian banyak masyarakat Kota Kepanjen adalah barisan Pusaka, Payung "TUNGGUL NOGO" dan Gunungan Tumpeng berisi hasil bumi. Payung "TUNGGUL NOGO" sendiri merupakan simbol kejayaan Kota Kepanjen dan Gunungan Tumpeng berisi hasil bumi memiliki maksud bahwa Kabupaten Malang merupakan Kabupaten yang berbasis agraris yang mayoritas penduduknya adalah Petani dan sebagian kecil nelayan.

Diawali dari start di Lap. Penarukan Kepanjen, iring - iringan Pawai berjalan perlahan menuju finish di Lap. Parkir Luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen melewati Jl. Panji. Tak ayal, iring - iringan pawai ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat sekitar khususnya penduduk Kota Kepanjen. Para peserta pawai pun tak lupa memberi suguhan atraksi menarik dari kesenian yang dibawanya untuk menghibur masyarakat. Diantaranya ada kesenian Bantengan, Sakerahan, Reog, Musik Patrol, Kuda Lumping, Tarian, dll.


Acara terus berlanjut hingga di garis Finish dengan ditandai Pemotongan Tumpeng oleh RENDRA KRESNA, Bupati Malang yang baru saja dilantik pada bulan oktober lalu. Suguhan atraksi menarik kembali diberkan peserta pawai dhadapan para undangan dan beberapa perwakilan Duta Besar dari Mancanegara. Para "Bule" ini pun terkesan dengan festival yang dilaksanakan setahun sekali itu. Mereka mengaku kagum dengan kebudayaan Indonesia yang beragam, khususnya di Kab. Malang dan mereka pun melahap tontonan gratis tersebut hingga usai.

Tak lupa, Kami segenap Kru liputan Info Kepanjen.com mengucapkan Dirgahayu Kab. Malang ke-1250. Semoga terus berjaya, semakin maju, dan sejahtera rakyatnya.

Sumber artikel : http://www.kabarkongo.com/
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/21/2010 06:17:00 AM | 0 komentar | Read More

mestimoco.com : DPR RI`Telantarkan`TKW Telantar

Written By Herman Hidayat on Sabtu, 20 November 2010 | 11/20/2010 09:29:00 AM

Tahu 150 TKW Panik, malah Ngeloyor ke Mobil Sewaan
Cerita pilu Sumiati, tenaga kerja wanita (TKW) yang disiksa majikan di Arab Saudi, menghiasi pemberitaan media. Sikap abai ternyata tidak hanya dilakukan majikan yang kejam di negeri orang. Para wakil rakyat, yang menjadi Anggota DPR RI pun menunjukkan sikap abai saat rakyat yang memilihnya tengah kelimpungan di negeri seberang.
Rombongan Anggota DPR yang tengah kunjungan kerja ke Moskwa, Rusia, dilaporkan ”menelantarkan” 150-an TKW Indonesia yang kebingungan di Dubai. Di antara TKW itu ada yang kedua tangannya melepuh karena disiram air keras oleh majikan di Arab Saudi. Seorang TKW lain mengalami pendarahan di perut.
”Mereka egois sekali. Tidak ada satu pun peduli dengan nasib rakyat yang mereka wakili yang tengah kebingungan. Mereka menelantarkan para TKW di Dubai,” tutur Adiati Kristiarini, warga Indonesia yang mendampingi para TKW, dalam perbincangan dengan kompas.com beberapa waktu lalu.
Adiati menceritakan, peristiwa itu terjadi Sabtu (6/11). Ia bersama suaminya transit di Bandara Dubai dalam penerbangan New York-Jakarta. Di Gate 206, mereka menunggu keberangkatan Pesawat Emirates nomor penerbangan EK 358 tujuan Jakarta yang dijadwalkan berangkat pukul 10.25 waktu setempat.
Di situ, menunggu pula rombongan TKW 150-an orang. Para TKW itu tak saling kenal dan tidak pergi dalam satu koordinasi kelompok. Secara kebetulan saja mereka bertemu di bandara. Ada juga rombongan anggota DPR hendak pulang seusai studi banding di Rusia.
Sekitar 30 menit menunggu, tutur Adiati, ada pengumuman bahwa penerbangan ke Jakarta dibatalkan karena lalu lintas udara Indonesia tidak aman akibat letusan Merapi. Para penumpang lalu diarahkan menuju hotel. Dari sinilah kepanikan dimulai. Para TKW bingung. Mereka tak tahu harus berbuat apa, sementara petugas Emirates kurang informatif.
Menurut Adiati, sebelum tiba di hotel yang terletak di luar bandara, mereka harus melewati sejumlah prosedur. Inilah yang membingungkan TKW, sebab banyak di antara mereka tak bisa berbahasa Inggris. ”Saya dan beberapa orang Indonesia lain lalu berinisiatif membantu mereka,” ujarnya.
Agus Safari, seorang peneliti yang juga transit di Dubai dari Rusia, menceritakan dalam e-mail-nya kepada kompas.com, prosedur dari bandara menuju hotel memang berbelit. Pertama, penumpang antre mendapatkan visa sponsorship. Setelah itu cek imigrasi. Mereka lalu harus ke loket untuk cap kartu visa. Kemudian antre scan mata di satu sudut yang cukup jauh dari counter cap.
Sejumlah orang Indonesia, tutur Agus, spontan mengarahkan para TKW yang bingung. Di tengah keriuhan, menurut Agus, rombongan anggota DPR tampak duduk berkelompok di ruang tunggu, sementara kartu visa mereka dikerjakan agen tur mereka. Agus mengenali mereka anggota DPR, sebab ia satu pesawat dalam penerbangan dari Rusia. Temannya di Kedutaan Besar Rusia memberi tahu Agus soal rombongan itu.
”Saya heran, kok mereka tak tergerak ya mengatasi rakyat yang memilih mereka sedang panik dan bingung. Mereka hanya tertawa dan ngobrol. Masya Allah…,” cerita Agus.
Di antara orang Indonesia yang membantu TKW ada juga Riny Konig. Ia transit di Dubai dalam penerbangan dari Swiss. Menurut Riny, karena kesulitan komunikasi, banyak TKW yang dibentak petugas bandara. ”Di sebelah saya ada orang-orang Indonesia dengan paspor biru. Mereka diam saja melihat para TKW dibentak-bentak,” tutur Riny beberapa waktu lalu.
Rombongan penumpang Emirates itu akhirnya tiba di Hotel Holiday Inn, Sabtu (6/11). Di sini, para TKW kembali gaduh. Mereka bingung urusan pembagian kamar. Riny Konig, Adiati, Agus, dan sejumlah orang Indonesia turun tangan lagi.
Riny menuturkan, saat mereka sibuk mengoordinasi TKW, tiba-tiba seorang perempuan menegurnya. ”Bu, tolong dong dibilangin rombongannya jangan ribut, malu-maluin negara aja, kan enggak enak,” tegur perempuan itu kepada Riny.
”Rombongan mana, Bu?” tanya Rini. ”Itu, rombongan TKW,” kata perempuan itu.
”Lha, saya bukan TKW, Bu. Saya ini ingin pulang ke Indonesia, berlibur, kebetulan bertemu mereka. Mereka ribut karena bingung, banyak yang bertahun-tahun enggak pulang, kasihan. Ibu mau liburan juga?” tanya Rinny.
”O enggak, saya baru pulang dari Moskow, tugas negara,” kata perempuan itu. Belakangan, Riny tahu perempuan itu adalah anggota DPR yang habis studi banding di Moskwa.
Tangan Melepuh
Adiati menceritakan, di antara TKW ada seorang yang kedua tangannya melepuh disiram air keras oleh majikannya di Arab Saudi. Matanya merah karena dicolok majikan. ”Dia dari Karawang. Baru seminggu kerja sudah mendapat kekerasan. Ia tak punya uang sama sekali. Cuma bawa tas kecil berisi dua pakaian. Ia diam terus. Kasihan sekali,” tuturnya.
Ada pula seorang TKW mengalami pendarahan perut. Namanya Ipah. Adiati yang mendampingi Ipah selama di hotel menceritakan, Ipah terus berbaring selama menunggu kepastian terbang.
Tidak ada satu pun anggota Dewan yang terhormat itu menaruh perhatian pada nasib dua TKW ini,” ucap Adiati kesal.
Esoknya, Minggu (7/11), ”relawan” Indonesia dan para TKW ”konsolidasi” di lobi hotel, supaya mudah koordinasi jika ada pengumuman kapan pesawat ke Jakarta akan terbang.
Adiati menuturkan, saat para ”relawan” sibuk mendata TKW, seorang lelaki berdiri menonton. ”Spontan saya bilang ke dia, Pak, mestinya Bapak yang ngurusin para pahlawan devisa ini, kan Bapak anggota DPR. Ini di depan mata Bapak jelas-jelas ada rakyat Bapak kesusahan, kasihan kan,” kata Riny.
”Maaf, Bu. Saya bukan anggota DPR,” kata lelaki itu. Ia mengetahui kemudian, lelaki itu adalah petugas agen travel yang mengurus perjalanan rombongan DPR. Lelaki itu lalu berbalik dan bergabung dengan rombongan DPR. Beberapa orang dari mereka sempat menoleh saat ia berbicara dengan lelaki dari agen travel itu. ”Mereka malah ngeloyor keluar menuju mobil sewaan,” kata Rini.
Minggu sore, mereka mendapat kabar pesawat berangkat pukul 01.00 waktu Dubai. Kembali terjadi kegaduhan. ”Tidak semua TKW dapat terangkut oleh bus yang disediakan. Jadi kami berangkat bertahap ke bandara,” ujar Agus.
Agus heran, di bandara ia tidak melihat seorang pun rombongan DPR. ”Rupanya mereka sudah pulang naik penerbangan pukul 20.00,” kata dia.
Menurut catatan kompas.com, anggota DPR yang ke Rusia adalah rombongan Komisi V yang studi banding terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Rumah Susun. Selain ke Rusia, Komisi V juga studi banding yang sama ke Italia.
Informasi yang dihimpun kompas.com, anggota rombongan itu terdiri dua dari FPAN, 4 dari F-Golkar, 4 dari F-Demokrat, 2 dari FPDIP, 1 dari FPKS, 1 dari FPPP, 1 dari FPKB, dan 1 dari Fraksi Gerindra.
Sekjen DPR Nining Indrasaleh, Selasa (2/11), mengatakan, anggota Komisi V itu berangkat 1 November. Nining mengungkapkan, anggaran untuk ke luar negeri ini untuk satu pembuatan UU Rp 1,7 miliar.
Nining menjelaskan, sesuai Peraturan Menteri Keuangan No 01/PM02/2009 tentang standar biaya umum 2010, anggota DPR mendapat jatah uang harian 509 dolar AS per hari. Uang harian itu mencakup transportasi lokal, biaya makan, hotel, termasuk uang saku.
Sebelumnya, banyak kecaman terhadap anggota DPR ke luar negeri. Kecaman kian kencang setelah bencana menghantam di berbagai daerah. Parpol pun telah melarang kadernya ke luar negeri. Namun, larangan itu hanya angin lalu.nkompas.com

Sumber artikel : http://www.surya.co.id/2010/11/20/rombongan-dpr-ritelantarkantkw-telantar.html
Pesan moral artikel :TKW Salah Waktu harusnya mereka pulang th 2014 saat ada kalimat "Jujur, amanah, memperjuangkan nasib rakyat"


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/20/2010 09:29:00 AM | 0 komentar | Read More

mestimoco.com : Guru Salahkan Facebook

Written By Herman Hidayat on Jumat, 19 November 2010 | 11/19/2010 11:15:00 AM

Jakarta - Para guru percaya situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter adalah salah satu faktor yang membuat nilai ujian siswa sekolah merosot. Setidaknya demikian gambaran dari hasil survei di Inggris yang dilakukan penyedia layanan perjalanan edukasi untuk sekolah, JCA.

Dilansir Telegraph dan dikutip detikINET, Jumat (19/11/2010), tujuh dari sepuluh pengajar di Inggris yakin murid-murid mereka saat ini semakin kecanduan dengan Facebook dan Twitter. Mereka juga mengeluhkan peningkatan jumlah siswa yang senang mengunakan bahasa SMS atau chat yang tidak sesuai dengan tata bahasa yang benar.

Keluhan para guru mungkin benar adanya. Karena sebelumnya sudah banyak riset yang menyebutkan jejaring sosial mempengaruhi performa akademik siswa sekolah. Sebuah riset bahkan menemukan fakta bahwa hasil ujian para pengguna Facebook rata-rata lebih rendah 20 persen ketimbang mereka yang tidak menggunakannya.

Berdasarkan temuan dari studi terpisah, hal ini diakibatkan karena anak-anak yang menghabiskan lebih banyak waktu berjejaring sosial rata-rata sulit berkonsentrasi. Saat di kelas, daya konsentrasi mereka terganggu secara permanen dan sesekali mudah beralih perhatian.

"Ketimbang bergelut dalam pengalaman di kehidupan nyata, melakukan perjalanan edukasi atau berinteraksi dengan cara tatap muka langsung, anak-anak sekarang lebih senang berjejaring sosial dan kebiasaan itu turut membentuk sifat mereka," kata juru bicara JCA.

Penelitian yang melibatkan 500 orang guru ini juga menemukan, anak-anak dengan nilai terburuk di sekolah kebanyakan menghabiskan sebagian besar waktu mereka dengan bermain Facebook dan Twitter. ( rns / ash )
Sumber artikel :
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/19/2010 11:15:00 AM | 0 komentar | Read More

mestimoco.com : TKI Dibunuh di Arab Saudi, Mayat Dibuang ke Tong Sampah

Belum juga selesai kasus Sumiati, penganiayaan TKI di Arab Saudi kembali terjadi. Keken Nurjanah, TKI asal Cianjur, Jawa Barat, tidak hanya dianiaya, tapi dibunuh 3 hari sebelum Hari Raya Idul Adha oleh majikannya di Kota Abha.

Informasi tersebut disampaikan Korwil Arab Saudi PDI Perjuangan lewat rilis yang diterima detikcom, Kamis (18/11/2010).

Informasi awal soal tewasnya Keken ini disampaikan salah satu relawan Pospertki PDI Perjuangan yang berada di kota Abha. Dalam laporannya kepada pimpinan Korwil Arab Saudi PDI Perjuangan, Keken Nurjanah dibunuh oleh majikannya dengan cara digorok lehernya. Jenazah Keken ditemukan 3 hari sebelum Hari Raya Idul Adha di sebuah tong sampah umum.

Relawan itu juga melaporkan, sebelum dibunuh, Keken diketahui sering dianiaya hingga diperkosa. Saat ini jenazah Keken sudah diamankan kepolisian setempat, begitu pula majikan wanita dan laki laki.

Ketua Korwil Arab Saudi PDI Perjuangan Sharief Rachmat mengaku langsung menghubungi Konjen RI Jeddah Zakaria sesaat mendengar laporan tersebut.
Dalam komunikasi keduanya, Konjen RI Jeddah membenarkan informasi tersebut dan berjanji akan menindaklanjuti hal tersebut.

Sharief juga memerintahkan para relawan untuk terus memonitor dan mencari tahu data lengkap Keken Nurjanah.

"Ini kasus sudah dari kemarin-kemarin. Berarti, kenapa pemerintah kita selalu lambat bergerak. Apabila terus-terusan begini, hancurlah sudah nasib TKI. Semua elemen baik dari orpol, ormas, dan lain-lain harus duduk bersama dengan Perwakilan RI Arab Saudi," kata Sharief.

"Kita perlu menanyakan apa kendala sebenarnya sampai-sampai pemerintahan kita sangat lemah sekali dan selalu terlambat. Dan DPR RI selaku wakil rakyat perlu menanyakan hal ini pula terhadap Pemerintah RI," tegas Sharief.

Sumber artikel : http://www.detiknews.com/
Pesan moral artikel : Pemerintah dibentuk untuk melindungi warga negaranya


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
11/19/2010 10:10:00 AM | 0 komentar | Read More

Jadwal SIM Keliling

Kota Malang Senin : Alun-alun Selasa : Universitas Widyagama Rabu : Rumah Makan Ringin Asri Kamis : Giant Sawojajar Jumat : Pos Polisi Mitra I Pukul : mulai 08.00 – selesai
Kabupaten Malang Senin : Terminal Bus Dampit Selasa : Stadion Talok Turen Rabu : Dealer Honda Sekawan Motor Bululawang Kamis : Dealer Yamaha Gondanglegi Jumat : Stadion Kanjuruhan Sabtu : Stadion Kanjuruhan Minggu : Bendungan Karangkates-Lahor Pukul : mulai 08.00 – 12.00 WIB
Kota Batu Juni, Minggu keempat Lokasi : Lippo Plaza Batu Pukul 16.00 – 20.00 WIB
Sumber : Harian Malang Post Catatan: Khusus melayani perpanjangan SIM A dan SIM C dengan membawa KTP asli dan SIM asli serta jika SIM habis masa berlakunya, paling lama satu tahun.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share on Facebook

Labels

Agama (25) Alamat (3) Arema (4) Artikel (208) Artis (15) Bencana (17) Berita (232) Bisnis (22) Budaya (48) Budha (1) Cerita Motivasi (15) Desa (6) E-Taiment (5) Ekonomi (8) Elektronik (6) English (2) Foto (15) Gaya Hidup (6) Hindu (1) Hobi (2) Hukum (18) Humor (3) Ilmu (13) Info (229) Infotaimen (19) Internasional (25) Internet (27) Islam (12) Jatim (24) Kab. Malang (60) Karikatur (2) Kata Bijak (5) Kec. Kepanjen (23) Kecantikan (3) Kejawen (1) Kepanjen (10) Kesehatan (50) komentar (2) Komputer (6) Kristen (1) Kuliner (7) Lain-lain (133) Luar Negeri (42) Malang Raya (38) Masakan (6) Music (4) Nasional (204) Olah Raga (66) Opini (2) Otomotiv (16) PDI Perjuangan (9) Pemilu (6) Penting (3) Permainan (3) Peta (4) Pilbup (7) pnpm (3) Polisi (1) Politik (36) Profil (1) sepak bola (1) ser (1) Serba 7 (52) Team (1) Tekno Tepat Guna (19) Teknologi (37) Tips (13) Tokoh (16) Tradisional (4) Trasnsportasi (17) Wanita (2) Wisata (22)